Cara Membuat macOS High Sierra Bootable di Windows: Panduan Lengkap!
Home » Cara Membuat macOS High Sierra Bootable di Windows: Panduan Lengkap!

Cara Membuat macOS High Sierra Bootable di Windows: Panduan Lengkap!

Apakah Anda ingin mencoba menggunakan macOS High Sierra di perangkat Windows Anda? Tidak perlu khawatir, karena ada cara mudah untuk membuat macOS High Sierra bootable di Windows. Dalam panduan ini, kami akan memberikan langkah-langkah lengkap yang dapat Anda ikuti untuk melakukan hal tersebut.

Sebelum kita mulai, pastikan Anda memiliki file instalasi macOS High Sierra yang sah. Anda dapat mengunduhnya secara gratis dari Mac App Store. Selain itu, Anda juga memerlukan sebuah flash drive dengan kapasitas minimal 16GB. Setelah Anda menyiapkan semua peralatan yang diperlukan, mari kita lanjut ke langkah-langkahnya.

Langkah pertama adalah mengunduh aplikasi Unibeast, yang merupakan alat yang akan kita gunakan untuk membuat flash drive bootable. Unibeast dapat diunduh secara gratis dari situs web resmi mereka. Setelah selesai mengunduh, instal aplikasi tersebut di perangkat Windows Anda dan pastikan flash drive Anda terhubung ke komputer.

Cara Membuat macOS High Sierra Bootable di Windows: Panduan Lengkap!

Jika Anda ingin menginstal macOS High Sierra di perangkat Anda tetapi tidak memiliki akses ke Mac, jangan khawatir! Anda masih dapat membuat macOS High Sierra bootable di Windows dengan beberapa langkah sederhana. Dalam panduan ini, kami akan memberi tahu Anda cara melakukannya tanpa perlu menghabiskan banyak waktu dan usaha.

Sebelum kita mulai, pastikan Anda memiliki akses ke sebuah komputer Windows yang berfungsi dengan baik dan koneksi internet yang stabil. Anda juga harus memiliki file macOS High Sierra Installer yang asli. Jika Anda belum mengunduhnya, Anda dapat melakukannya dari Mac App Store atau situs web resmi Apple.

Langkah 1: Unduh TransMac

Pertama, kita perlu mengunduh dan menginstal perangkat lunak bernama TransMac. TransMac adalah aplikasi Windows yang memungkinkan Anda untuk membaca, menulis, dan mengelola file sistem Mac. Anda dapat menemukan versi percobaan gratis di situs web pengembang.

Langkah 2: Persiapkan USB Drive

Langkah berikutnya adalah mempersiapkan USB drive yang akan digunakan sebagai media bootable untuk macOS High Sierra. Pastikan drive USB memiliki kapasitas minimal 8GB dan tidak ada data penting di dalamnya, karena proses ini akan menghapus semua data yang ada di dalam drive USB.

Sambungkan USB drive ke komputer Windows Anda dan buka aplikasi TransMac. Dalam jendela TransMac, pilih USB drive yang terhubung di sebelah kiri. Klik kanan pada drive tersebut dan pilih opsi “Format Disk for Mac”. Pastikan Anda telah membackup data yang penting sebelum melanjutkan.

Langkah 3: Buat Bootable USB Installer

Sekarang saatnya untuk membuat USB installer bootable untuk macOS High Sierra. Pastikan Anda memiliki file macOS High Sierra Installer (dalam format .dmg) yang asli di komputer Windows Anda.

Klik kanan pada USB drive yang telah diformat untuk Mac, kemudian pilih opsi “Restore with Disk Image”. Pilih file macOS High Sierra Installer .dmg yang telah Anda unduh sebelumnya. Proses ini mungkin memakan waktu beberapa menit tergantung pada kecepatan komputer Anda.

Langkah 4: Proses Pembuatan Selesai

Setelah proses “Restore” selesai, USB drive Anda sekarang sudah siap digunakan sebagai bootable installer untuk macOS High Sierra. Anda dapat mencabut USB drive dari komputer Windows dan menghubungkannya ke perangkat Mac yang ingin Anda instal dengan macOS High Sierra.

Jika Anda menghadapi masalah saat booting dari USB drive, pastikan Anda telah mengonfigurasi pengaturan BIOS perangkat Mac Anda dengan benar. Pastikan juga bahwa USB drive merupakan drive bootable yang dipilih dalam pengaturan boot perangkat Mac.

Kesimpulan

Sekarang Anda tahu cara membuat macOS High Sierra bootable di Windows! Dengan mengikuti langkah-langkah sederhana ini, Anda dapat menginstal macOS High Sierra pada perangkat Mac Anda tanpa perlu memiliki akses ke komputer Mac. Pastikan Anda mengikuti panduan ini dengan hati-hati dan pastikan Anda memiliki file macOS High Sierra Installer yang sah sebelum memulai proses ini. Selamat mencoba!

Untuk membuat macOS High Sierra bootable di Windows, Anda dapat mengikuti panduan lengkap yang telah disediakan. Dalam panduan ini, Anda akan diberikan langkah-langkah jelas dan terperinci tentang cara membuat bootable USB macOS High Sierra di Windows. Dengan mengikuti panduan ini, Anda akan dapat menginstal macOS High Sierra pada perangkat Mac Anda dengan mudah dan tanpa masalah.

FAQs:

1. Apa yang dibutuhkan untuk membuat macOS High Sierra bootable di Windows?

Untuk membuat macOS High Sierra bootable di Windows, Anda akan membutuhkan file installer macOS High Sierra yang dapat diunduh dari Mac App Store, USB flash drive dengan kapasitas minimal 16GB, dan alat pembuat bootable seperti TransMac.

2. Bagaimana cara mengunduh file installer macOS High Sierra?

Anda dapat mengunduh file installer macOS High Sierra dari Mac App Store. Pastikan Anda telah masuk ke akun Apple Anda dan cari macOS High Sierra di toko aplikasi. Klik tombol unduh dan biarkan proses unduhan selesai.

3. Apa fungsi USB flash drive dalam proses pembuatan bootable?

USB flash drive digunakan untuk menyimpan file installer macOS High Sierra yang akan digunakan untuk menginstal sistem operasi pada perangkat Mac. Dalam proses ini, USB flash drive akan diformat dan diubah menjadi media bootable.

4. Apakah ada risiko dalam proses pembuatan macOS High Sierra bootable di Windows?

Tidak ada risiko yang signifikan dalam proses ini jika Anda mengikuti panduan dengan benar. Namun, pastikan backup data penting Anda sebelum memulai proses ini untuk menghindari kehilangan data yang tidak diinginkan.

5. Apakah panduan ini berlaku untuk versi macOS lain selain High Sierra?

Tidak, panduan ini khusus untuk macOS High Sierra. Jika Anda ingin membuat bootable USB untuk versi macOS lain, Anda harus mencari panduan yang sesuai dengan versi yang ingin Anda gunakan.

Video Yang Bersangkutan Dengan Cara Membuat macOS High Sierra Bootable di Windows: Panduan Lengkap!

Scroll to Top